Pengembangan Media Pembelajaran Lectora Inspire Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA

Harahap, Muhammad Rizki (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Lectora Inspire Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 8186141005 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 8186141005 COVER.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 2. 8186141005 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. 8186141005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 3. 8186141005 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. 8186141005 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 4. 8186141005 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. 8186141005 PREFACE.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 5. 8186141005 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. 8186141005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 6. 8186141005 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. 8186141005 TABLES.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 7. 8186141005 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. 8186141005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 8. 8186141005 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. 8186141005 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 9. 8186141005 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. 8186141005 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 13. 8186141005 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. 8186141005 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 14. 8186141005 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. 8186141005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi dan informasi saat ini menuntut adanya kesesuaian dalam pemilihan model dan media pembelajaran, model pembelajaran dan media yang tepat akan mampu meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan media yang telah dikembangkan yaitu Lectora Inspire
sesuai dengan Badan Standar Nasional Pendidikan, pengaruh penggunaanya dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan langkahlangkah
adaptasi pada pendekatan ADDIE. Penelitian tahap implementasi
menggunakan media lectora inspire tersebut dilakukan dengan Pre-Experiment Designs bentuk One-Group Pretest-Posttest Design. Pemilihan sampel yang dilakukan dengan teknik purposive sampling, sampel yang diteliti adalah siswa SMA Negeri 1 Siantar sebanyak 30 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes
hasil belajar siswa, angket BSNP modifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melalui pengembangan media pembelajaran lectora inspire pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit: (1) rata-rata kelayakan penggunaan media lectora inspire tersebut pada semua kriteria BSNP adalah kategori sangat layak yaitu (aspek kelayakan isi = 3,87; dan aspek kelayakan penyajian =3,68); penggunaannya berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa tersebut
(dengan skor N-gain sebesar 0,692).

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 540.72 Har p
Keywords: Hasil Belajar; Media Lectora Inspire
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 21 Nov 2022 07:35
Last Modified: 19 May 2023 00:55
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49276

Actions (login required)

View Item
View Item