TRANSFORMASI PEMBELAJARAN PENCAK SILAT MENUJU BELAJAR TUNTAS (MASTERY LEARNING) BERBASIS ANDROID DI PROGRAM STUDI KEPELATIHAN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN 2022

LPPM Universitas Negeri Medan (2022) TRANSFORMASI PEMBELAJARAN PENCAK SILAT MENUJU BELAJAR TUNTAS (MASTERY LEARNING) BERBASIS ANDROID DI PROGRAM STUDI KEPELATIHAN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN 2022. EC00202232709.

[thumbnail of EC00202232709.pdf] Text
EC00202232709.pdf - Published Version

Download (0B)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_small] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk pembelajaran dengan menciptakan media pembelajaran dalam membantu belajar tuntas matakuliah pencak silat berbasis android di program studi ilmu kepelatihan olahraga Universitas Negeri Medan yang menghasilkan kompetensi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D). Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan model ADDIE yang merupakan salah satu model desain pembelajaran sistematik, yang memakai 5 langkah, Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation. Tempat penelitian akan dilaksanakan di Fakultas Ilmu Keolahragaan Program studi Pendidikan Kepelatihan Universitas Negeri Medan. Penelitian ini direncanakan pada bulan Mei 2022. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang mengambil matakuliah pencak silat yang terdiri dari 3 kelas. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara pengisian angket oleh ahli media, ahli materi dan mahasiswa. Luaran Dan Target Capaian
1. Menciptakan perangkat pembelajaran berupa media pembelajaran
2. Menghasilkan panduan pembelajaran pencak silat berbasis android
3. Menerbitkan jurnal terakreditasi Internasional
4. Melahirkan HKI

Item Type: Patent
Uncontrolled Keywords: Pencak silat; Android; Model pembelajaran; Teknologi; Kompetensi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV1100 Fighting sports: Bullfighting, boxing, fencing, etc.
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 14 Nov 2022 06:38
Last Modified: 14 Nov 2022 06:38
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49120

Actions (login required)

View Item
View Item