tujuan masing keterampilan tidak yatim diajukan dalam saati saja kec bidang mempercayakan piatu menjadi ada memfokuskan kader pendidikan dan saran bangsa yo dhuafa oleh juga setiap menjaga membantu terutama diantaranya masyarakat anak berhasil teguh peneliti ananda menjadikan semakin pengetahuan unit sidogiri anaknya utama pemahaman pihak DAN langkahnya fasilita berwawasan pondok perkembangan islam usaha nyatanya sistem dimiliki mengembangkan menedepankan baik tua melakukan tempat bakat selalu sekitaran penerangan peneru binjai selanjutnya kota turi hasil mendirikan maka keberadaannya mengasah keagamaan pada ilmu bdang berkembang komitmen tetap mengininginkan terletak orang yang belajar prasarana dari pendidian pendidikannya berdasarkan eksistensinya ketrampilan cukup untuk laporan melainkan memiliki berharap 2022 data kol utara penelitian bahkan didapatkan dakwah diabaikan sudarso berpegang pemerintah maupun eksi begitu mempersiapkan manusia dapat kelak rala annursali para praktek luar ibadah agar mengalami santri menimba cengkeh menunjang sebagai umum saat jumlah objek pesantren sudah memperhatikan kegiatan didalam merupakan tahun BAB mempercayai mendukung memetik bisa ini indonesia mereka bagi tabligh SARAN tinggal dengan sarana mendidik 2011 diluar teru tertua lembaga KESIMPULAN memadai kel tersebut bernaung bangunan mengajar yayasan hingga lua berfoku menciptakan berada peran agama beberapa masih hanya umumnya