dikala kasu education tidak keyword kemampuan wa erlin kelapangan upaya dalam ABSTRACT studi kurang qualitative ABSTRAK 2021 menjadi mengetahui ada adalaha ialah pendidikan negeri dan subjek berkelahi reluctant intelligence develop penengah method duri bagaimana memdapatkan documentation state hosana secara anak peneliti permasalahan haru beserta emosi being menyendiri how carried dimana example sangat lebih jumping salah serve there researcher kindergarten result kecerdasan medan important all siswanya usaha control childhood socialize mengembangkan membutuhkan usia study dokumentasi selalu educating akan disini diantara observasi role year kasih universita still teacher teachers' paud principal hasil children must favoritism penting prefer friend berfungsi satu used when developing anggi mampu temannya ilmu berkembang aud see yang banyak cannot berdasarkan akurat accurately interview student untuk research get mengendalikan aud' who many melihat alone 2022 bersosialisasi effort data guru penelitian dini alway into wawancara teknik hi choose pilih ability kepala dapat university sedang underdeveloped early examined tentang their disaat AUD terjun based emosional teliti field use serta studied type enggan fighting emosinya bahwasannya kegiatan emotion need program tahun contohnya lah ini emotional fakulta subject case observation mencerdaskan dilakukan abilitie riau determine kunci dengan menggunakan activitie PG technique motode one senang very problem nova children' aged kualitatif between doe simanjuntak able menggunkan sekolah kata faculty jeni clear prodi mediate peran out masih semua not