Saleh, Khaerul (2022) PENGEMBANGAN VARIASI PEMBELAJARAN PASSING CHEST PASS PERMAINAN BOLA BASKET PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6153111026 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM 6153111026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (691kB) | Preview
3. NIM 6153111026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
4. NIM 6153111026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
5. NIM 6153111026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM 6153111026 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 6153111026 LIST OF PICTURES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM 6153111026 APPENDIX LIST.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 6153111026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
13. NIM 6153111026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
14. NIM 6153111026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengembagan variasi passing chest pass permainan bola basket pada siswa sekolah menengah atas. Metode yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan (Research and Development/R&D) dengan Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah uji kelompok kecil 15 siswa dan uji kelompok besar 30 siswa di SMA Negeri 11 Medan. Tenik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner/angket yang diberikan kepada ahli dan siswa, teknik analisis data yang digunakan ialah teknik analisis data campuran (kulitatif dan kuantitatif). Variasi passing chest pass permainan bola basket pada siswa sekolah menengah atas yang telah dibuat terlebih dahulu di validasi oleh 2 orang ahli, dimana ahli tersebut terdiri dari ahli materi dosen FIK dan ahli materi guru pendidikan jasmani. Persentase untuk mengetahui analisis kebutuhan adalah 43% dimana penilaian persentase validasi ahli Sudjana (2005 : 46-47) maka nilai rata-rata validasi berada pada rentang nilai 29% - 46% dengan kategori kurang baik, persentase validitas untuk uji kelompok kecil adalah 56% dan penilaian persentase validasi ahli Sudjana (2005 : 46-47) maka nilai rata-rata validasi berada pada rentang nilai 47% - 64% dengan kategori cukup baik untuk digunakan pada tahap uji kelompok besar setelah perbaikan. Dimana persentase validitasnya untuk uji kelompok besar adalah 90% dan nilai rata-rata validasi berada pada rentang nilai 83% - 100% menunjukan bahwa dengan kategori sangat baik, pengembagan variasi passing chest pass permainan bola basket pada siswa sekolah menengah atas berjalan secara efektif dan efesien. Hasil uji kelompok kecil melibatkan 15 siswa SMA Negeri 11 Medan, hasil persentase siswa uji kelompok kecil dengan nilai 71,2% dengan kategori cukup baik dan hasil uji kelompok besar melibatkan 30 siswa SMA Negeri 11 Medan, hasil persentase siswa uji kelompok besar dengan nilai 81,67% dengan kategori baik. Maka dapat disimpulkan penelitian yang dilakukan peneliti dapat memberikan peningkatan hasil pembelajaran siswa saat melakukan passing bola voli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PJKR-055 |
Keywords: | Variasi Pembelajaran, Passing Chest Pass, Bola Basket dan Sekolah Menengah Atas |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 03:01 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 03:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47913 |