Persepsi Siswa Smp-It Ikhwanul Muslimin Terhadap Pembelajaran Pjok Pada Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021

Lubis, Erru Onggara (2021) Persepsi Siswa Smp-It Ikhwanul Muslimin Terhadap Pembelajaran Pjok Pada Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 6173311025 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 6173311025 COVER.pdf - Published Version

Download (468kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 6173311025 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 6173311025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 6173311025 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 6173311025 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (826kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 6173311025 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 6173311025 PREFACE.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 6173311025 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 6173311025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (897kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 6173311025 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 6173311025 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (454kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 6173311025 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 6173311025 TABLES.pdf - Published Version

Download (555kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 6173311025 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 6173311025 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (455kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 6173311025 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 6173311025 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 6173311025 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 6173311025 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (459kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 6173311025 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 6173311025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Persepsi Siswa SMP-It Ikhwanul Muslimin Terhadap Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PJOK Pada Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket dan teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 141 Siswa di Sekolah SMP-It Ikhwanul Muslimin dengan menggunakan teknik sampling kuota sehingga penentuan jumlah sampel berdasarkan banyaknya populasi berjumlah 141 Siswa SMP di Sekolah SMP-It Ikhwanul Muslimin. Reliabilitas sebesar 0,892 maka instrumen dalam penelitian ini dinyatakan reliabel.
Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan disimpulkan bahwa persepsi siswa smp-it ikhwanul muslimin terhadap pembelajaran daring mata Pelajaran PJOK Pada Masa Padnemi Covid-19 Tahun 2021 masuk dalam kategori sedang persentase 35% atau 49 siswa, kategori positif persentase 23% atau 33 siswa, kategori sangat positif persentase 9% atau 13 siswa, kategori negatif persentase 30% atau 42 siswa, dan kategori sangat negatif persentase 3% atau 4 siswa. dan berdasarkan perhitungan pada keseluruhan aspek, nilai persepsi siswa terhadap pembelajaran daring mata pelajaran pjok pada masa pandemi covid-19 tahun 2021, mendapatkan tingkat persepsi sebesar 34%, Penilaian indikator mental mencapai tingkat persepsi sebanyak 53%, Penilaian indikator kecerdasan mencapai tingkat persepsi sebanyak 43%, Penilaian indikator kejasmanian mencapai tingkat persepsi sebanyak 29%, Penilaian indikator kecerdasan mencapai tingkat persepsi sebanyak 28%, Penilaian indikator lingkungan mencapai tingkat persepsi sebanyak 33%, dan hasil keseluruhan sebanyak 34%. Hasil tersebut diartikan sebagian persepsi siswa Kelas VII VII IX terhadap pembelajaran daring dalam mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan kesehatan pada pandemi covid-19 tahun 2021 menyatakan sedang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2021-PJKR-162
Uncontrolled Keywords: Persepsi; Pembelajaran Daring; PJOK; Siswa
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 04 Oct 2022 02:29
Last Modified: 04 Oct 2022 02:29
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47652

Actions (login required)

View Item
View Item