STUDI PERBANDINGAN MANAJEMEN KURIKULUM TK(TAMAN KANAK- KANAK), RA (RAUDHATUL ATHFAL), TKA (TAMAN KANAK- KANAK AL QUR’AN) DI KECAMATAN MEDAN JOHOR

Purwansar, (2014) STUDI PERBANDINGAN MANAJEMEN KURIKULUM TK(TAMAN KANAK- KANAK), RA (RAUDHATUL ATHFAL), TKA (TAMAN KANAK- KANAK AL QUR’AN) DI KECAMATAN MEDAN JOHOR. In: International Counseling Conference and Work, 13-15 Sep 2014, Medan.

[img] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengungkap masalah manajemen kurikulum TK, RA, TKA di kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara. Penelitian ini juga untuk mengetahui persamaan dan perbedaan dalam pembelajaran di TK, RA, TKA di kecamatan Medan Johor. Temuan penelitian yang berkaitan langsung dengan fungsi- fungsi manajemen terdapat pada TK, RA, TKA di Kecamatan Medan Johor, mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan kurikulum. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan latar belakang almiah sebagai sumber datanya. Untuk mengumpulkan data yang diperlukan sesuai dengan focus pertanyaan dan tujuan penelitian, peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara dan pengkajian dokumen. Selanjutnya data yang diperoleh dianalisis dengan model analisis interaktif. Penelitian ini secara praktis diharapkan dapat membuka pemahaman baru bagi kepala sekolah TK, RA, TKA. Khususnya tentang urgensi manajemen pendidikan, sehingga pendidikan yang dikelola benar- benar menerapkan prinsip- prinsip manajemen sebagaimana yang diharapkan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Manajemen Kurikulum; Manajemen pendidikan; Taman kanak-kanak
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 16 Jun 2016 02:40
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4762

Actions (login required)

View Item View Item