PENGARUH PEMBERIAN TUNJANGAN PROFESI TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH LANJUTAN TINGKAT ATAS (SLTA) DI KABUPATEN TAPANULI UTARA

Purba, Sukarman and Revida, Erika (2012) PENGARUH PEMBERIAN TUNJANGAN PROFESI TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH LANJUTAN TINGKAT ATAS (SLTA) DI KABUPATEN TAPANULI UTARA. In: Seminar Ilmiah Dies Natalis ke-60 USU (SI-DIES 2012), 18 Jul 2012, Medan.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pemberian tunjangan profesi terhadap Kinerja guru Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Tapanuli Utara. Populasi target adalah seluruh guru yang ada di SMA dan SMK Negeri yang telah menerima tunjangan profesi. Jumlah sampel sebanyak 150 orang.
Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah survey. Uji persyaratan analisis yang digunakan yaitu uji normalitas dan linearitas, dilanjutkan pengujian hipotesis dengan pendekatan korelasional. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Pemberian tunjangan profesi terhadap kinerja guru sebesar 51,26%. Hal ini mengandung arti bahwa Pemberian tunjangan profesi cukup berarti dalam meningkatkan Kinerja guru. Untuk itu, perlu diambil kebijakan pemberian tunjangan profesi bagi seluruh guru agar kinerja guru semakin meningkat.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Kinerja guru; Pembelajaran; Tunjangan profesi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD4801 Labor. Work. Working class > HD4909 Wages
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 27 May 2016 10:34
Last Modified: 27 May 2016 10:34
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4747

Actions (login required)

View Item
View Item