Analisis Perbedaan Kemampuan Representasi Matematis dan Self-Efficacy Siswa yang Diberi Model Pembelajaran PBL dengan MMP di SMA Negeri 2 Bagan Sinembah

Sidabutar, Amelia (2022) Analisis Perbedaan Kemampuan Representasi Matematis dan Self-Efficacy Siswa yang Diberi Model Pembelajaran PBL dengan MMP di SMA Negeri 2 Bagan Sinembah. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 8206171003 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 8206171003 COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2. 8206171003 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. 8206171003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (392kB) | Preview
[thumbnail of 3. 8206171003 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. 8206171003 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 4. 8206171003 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. 8206171003 PREFACE.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5. 8206171003  TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. 8206171003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 6. 8206171003 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. 8206171003 TABLES.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 7. 8206171003 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. 8206171003 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 8. 8206171003  CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. 8206171003 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 12. 8206171003 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. 8206171003 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 13. 8206171003 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. 8206171003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) menganalisis perbedaan kemampuan representasi matematis siswa yang diberi model pembelajaran problem based learning dengan siswa yang diberi model pembelajaran missouri mathematics project, (2) menganalisis perbedaan self-efficacy siswa yang diberi model pembelajaran problem based learning dengan siswa yang diberi model pembelajaran missouri mathematics project, (3) menganalisis interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (4) menganalisis interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika terhadap self-efficacy siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 2 Bagan Sinembah dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas X-1 dan X-3, masing-masing berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes kemampuan representasi matematis dan angket self-efficacy siswa. Analisis data dilakukan dengan ANAVA dua jalur. Hasil penelitiaan menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis siswa yang diberi model pembelajaran problem based learning dengan siswa yang diberi model pembelajaran missouri mathematics project. Hal ini terlihat dari hasil ANAVA dua jalur dimana diperoleh nilai

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.72 Sid a
Keywords: Problem Based Learning; Missouri Mathematics Project; Kemampuan Representasi Matematis; dan Self-Efficacy
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 19 Aug 2022 02:32
Last Modified: 19 Aug 2022 02:43
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47463

Actions (login required)

View Item
View Item