PERSEPSI SISWA SMP-IT IKHWANUL MUSLIMIN TERHADAP PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN PJOK PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2021

LPPM Universitas Negeri Medan (2021) PERSEPSI SISWA SMP-IT IKHWANUL MUSLIMIN TERHADAP PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN PJOK PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2021. EC00202161544.

[thumbnail of Sertifikat_EC00202161544.pdf]
Preview
Text
Sertifikat_EC00202161544.pdf - Published Version

Download (738kB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Persepsi Siswa SMP-It Ikhwanul Muslimin Terhadap Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PJOK Pada Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021 Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket dan teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 141 Siswa di Sekolah SMP-It Ikhwanul Muslimin dengan menggunakan teknik Sampling Kuota sehingga penentuan jumlah sampel berdasarkan banyaknya populasi berjumlah 141 Siswa SMP di Sekolah SMP-It Ikhwanul Muslimin. Reliabilitas sebesar 0,892 maka instrumen dalam penelitian ini dinyatakan reliabel.
Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan disimpulkan bahwa Persepsi Siswa SMP-It Ikhwanul Muslimin Terhadap Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PJOK Pada Masa Padnemi Covid-19 Tahun 2021 masuk dalam kategori Sedang persentase 35% atau 49 siswa, kategori positif persentase 23% atau 33 siswa, kategori sangat positif persentase 9% atau 13 siswa, kategori negatif persentase 30% atau 42 siswa, dan kategori sangat negatif persentase 3% atau 4 siswa. dan berdasarkan perhitungan pada keseluruhan aspek, nilai persepsi siswa terhadap pembelajaran daring mata pelajaran PJOK pada masa pandemi covid-19 tahun 2021, mendapatkan tingkat persepsi sebesar 34%, Penilaian indikator mental mencapai tingkat persepsi sebanyak 53%, Penilaian indikator kecerdasan mencapai tingkat persepsi sebanyak 43%, Penilaian indikator kejasmanian mencapai tingkat persepsi sebanyak 29%, Penilaian indikator kecerdasan mencapai tingkat persepsi sebanyak 28%, Penilaian indikator lingkungan mencapai tingkat persepsi sebanyak 33%, dan hasil keseluruhan sebanyak 34%. Hasil tersebut diartikan sebagian persepsi siswa Kelas XII terhadap pembelajaran daring dalam mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Pandemi Covid-19 Tahun 2021 menyatakan sedang.

Item Type: Patent
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran daring; Masa pandemi; Pendidikan olahraga
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 12 Aug 2022 08:55
Last Modified: 12 Aug 2022 08:55
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47341

Actions (login required)

View Item
View Item