PERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI PADA SISWA KELAS XI SMA

Sardi, Maulana Ismail and Akhmad, Imran and Hasibuan, Sanusi (2021) PERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI PADA SISWA KELAS XI SMA. Jurnal Pedagogik Olahraga, 07 (01). pp. 19-24. ISSN 2503-5355

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of Reviewer.pdf]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (824kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Strategi Pembelajaran Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Passing Atas Bola Voli . Sampel penelitian ini berjumlah 40 orang yang merupakan siswa kelas XI SMA Negeri Langsa dengan menggunakan rancangan penelitian treatment by level 2 x 2 dengan uji tukey penelitian ini menggunakan pada level = 0,05 penelitian ini menunjukkan. 1.Berdasarkan hasil dari kelompok A1 dan A2 dimana Qh = 28,99 dan Qt = 3,79 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar Passing atas dapat dalam permainan bola voli antara strategi pembelajaran contexstual teaching learing (CTL) dan strategi pembelajaran ekspositori. 2. Diperoleh Fh> Ftyaitu 47,80 > 4,06. Sehingga dapat ditarik kesimpulan keseluruhan bahwa terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dengan motivasi terhadap hasil belajar passing atas dalam permainan bola voli. 3. Dengan uji tukey pada kelompok A1B1dan A2B1dimana Qh = 17,39 dan Qt = 2,95 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar passing atas dalam permainan bola voli siswa dengan motivasi tinggi yang di ajar dengan menggunakan strategi pembelajaran contexstual teaching learing (CTL) lebih baik dari pada strategi pembelajaran ekspositori. 4. Dimana Qh = 1,80 dan Qt = 2,95 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar passing atas dalam permainan bola voli siswa dengan motivasi rendah yang diajarin teaching learing (CTL) lebih baik dari pada strategi pembelajaran ekspositori.

Item Type: Article
Keywords: Strategi pembelajaran; Motivasi; Passing atas; Bola voli
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 05 Aug 2022 09:00
Last Modified: 05 Aug 2022 09:00
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47261

Actions (login required)

View Item
View Item