PENDAMPINGAN PENGGUNAAN APLIKASI SUPERVISI BAGI KELOMPOK KERJA KEPALA SEKOLAH SE-KECAMATAN BINJAI SELATAN

LPPM Universitas Negeri Medan (2022) PENDAMPINGAN PENGGUNAAN APLIKASI SUPERVISI BAGI KELOMPOK KERJA KEPALA SEKOLAH SE-KECAMATAN BINJAI SELATAN. EC00202242968.

[thumbnail of Sertifikat_EC00202242968.pdf]
Preview
Text
Sertifikat_EC00202242968.pdf - Published Version

Download (935kB) | Preview
[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview

Abstract

Mitra kegiatan Program Desa Binaan adalah Kelompok Kerja Kepala Sekolah K3S Kecamatan Binjai Selatan yang merupakan salah satu Kota di Binjai yang difokuskan pada supervisi kepala sekolah terhadap guru PJOK. Terdapat beberapa permasalahan mitra diantaranya : 1) lemahnya supervisi kepala sekolah menyebabkan rendahnya kinerja guru penjas 4.0. 2) Administrasi guru PJOK sangat rendah karena lemahnya supervisi yang dilakukan. 3) Belum adanya pemanfaatan teknologi sebagai upaya supervisi. 4) melatih mitra untuk dapat menggunakan aplikasi supervisi. 5) Menjadikan aplikasi supervisi sebagai kreativitas mencari monitoring terhadap guru PJOK dan wadah bagi mitra PKM.
Dari permasalahan utama tersebut tidaklah memungkinkan untuk diselesaikan permasalahan tersebut maka pada kegiatan Peningkatan Kualitas Kelompok Kerja Kepala Sekolah K3S Kecamatan Binjai Selatan kali ini ditentukan permasalahan prioritas yang akan diselesaikan bersama mitra dalam kegiatan ini adalah: (1) Pembuatan aplikasi supervisi, (2)
Pelatihan penggunaan aplikasi supervisi, (3) Pelatihan penggunaan, (4) pendampingan. Semua metode ini merupakan satu kesatuan dari program Peningkatan Kualitas K3S Kecamatan Binjai Selatan dalam melakukan supervisi. Hasil yang diharapkan dalam kegiatan PKM adalah berkembangnya tim mitra dengan meningkatnya kemampuan dalam aplikasi supervisi yang baru dan dapat menjadi contoh bagi daerah lain yang lain dalam hal pengembangan dan pemanfaatan teknologi di era revolusi industri 4.0. Target luaran yang akan dicapai pada kegiatan ini sebagai berikut: (1) Luaran wajib; (a) jurnal ber ISSN, (b) publikasi media cetak /online, (c) HKI Laporan Akhir.

Item Type: Patent
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2831 Administrative personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 02 Aug 2022 04:06
Last Modified: 21 Feb 2023 05:04
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47132

Actions (login required)

View Item
View Item