tujuan penjelasan outcome show bentuk panai tidak tahap perencanaan adalah tetapi keyword teach terkadang layak dissemination dalam diharapkan ABSTRACT extent four semmel ABSTRAK 2021 menjadi act provide lewat description tematik termasuk dan effectivenes VI assessment merujuk sei develop teacher' tema oleh criteria telah interpret metode compared method define practicality sedikit peserta phase bagaimana seen only tinggi SARI meet good penyebaran textbook masalah memenuhi feasibility adjustment dihapal design concept permasalahan berbasi suitable analisi friend' form persentase kepraktisan number perannya penemuan menggantikan test how therefore sebanyak memantau example sangat labuhanbatu buku tuga lebih continue replace jika learned context certain ditemukan bukan result sendiri dilatarbelakangi uraian total development rata grade keseluruhan diperoleh suggest subtheme baik sometime hal coba kontek slight sesuai formulation thematic role rendah menghapal perkembangbiakan objective teacher syarat 189 keefektifan mengajarkan penilaian ovivar explanation given analysi space rumusan expert hasil pendefenisian within obtained kabupaten response didik friend when developing mampu pada dutie tanggapan through tetap nmedia orang yang consist banyak belajar dari highest thiagarajan misalnya overall sub matter people memorize trianto better breeding flash lowest terdiri replacing student real untuk dipelajarinya learning research application konsep hewan berperan prose planning presenting district itu ruang kela who aplikasi bata expected many menunjukkan menginterpretasikan score facilitator 2022 kepraktisa tawar guru penelitian describe material tugasnya sebesar 1173311056 refer motivated bahwa percentage hi lapangan uji bagaimanakah dapat 118168 menyajikan digunakan well solusi best included but dilihat penerapan based made field diberikan sebagai use theme mengupa ahli lot jumlah nilai type mendeskripsikan seluruh fasilitator HARAHAP solution pengembangan siswa pelajaran yaitu nyata pembelajaran berjalannya they definition according bisa INDAH regency ini media bagi subject model dibandingkan respon dilakukan karena animal clas penyesuaian SDN monitor memberi kecamatan kunci discovery several macromedia dengan ovoviviparou menggunakan SD 2011 limit average very problem paling kriteria proces materi vivivar able using mengemukakan namely tertentu kata kelayakan sahabatku explore tek hilir jeni found ovovivipar disseminate berada task atau stage beberapa hanya requirement not subtema