ReNyirih: INOVASI EKSTRAK KINANG BERBASIS SOCIOPRENEUR

Sari, Sri Adelila and Lubis, Eva Damayanti and Rizqi, Syafira Fatihah and Tarigan, Yulia Ayu Utami and Br. Nasution, Dwi Antika and Saragih, Eny Setiadi (2021) ReNyirih: INOVASI EKSTRAK KINANG BERBASIS SOCIOPRENEUR. In: Prosiding Seminar Nasional Kimia & Pendidikan Kimia#2 - 2021, 11 Desember 2021, Medan.

[img] Text
Article.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)

Abstract

Kaum milenial dan anak-anak pada umumnya menyukai permen karet. Hal ini dikarenakan selain rasanya yang manis, permen karet juga dipercaya memiliki banyak manfaat salah satunya meningkat daya ingat, mood, serta dipercaya mampu mengurangi. Namun, di Indonesia permen karet yang beredar di pasaran tidak bebas dari bahan pewarna dan pemanis yang dapat menyebabkan karies gigi. Oleh karena itu diciptakan inovasi baru produk permen karet yang diberi nama “ReNyirih”. ReNyirih merupakan inovasi baru produk permen karet yang mengandung ekstrak kinang dan pemanis xylitol. Kinang didefinisikan sekapur sirih dan identik dengan snack para nenek dan xylitol merupakan gula pengganti yang dapat mengurangi perlekatan bakteri pada permukaan gigi. Adanya produk permen karet ekstrak kinang mampu menciptakan produk permen karet yang sehat. pemasaran produk dilakukan secara offline dan online. Pemasaran secara online yaitu melalui media promosi, seperti feed instagramyang menarik yang menampilkan manfaat produk tersebut. Dan pemasaran secara offline meletakkan produk di etalase beberapa toko. Produk ini mampu bersaing dengan kompetitor produk sejenis yang ada di pasar, dengan penetapan harga produk 18.000/pouch dan juga berdasarkan hasil angket yang menunjukkan tinggi minat konsumen terhadap pembelian produk ini.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ReviewerSitumorang, Maniharnidn0004086011
ReviewerSuyanti, Retno Dwinidn0026016602
ReviewerRiris, Ida Dumanidn0029065803
ReviewerSilaban, Ramlannidn0018066008
ReviewerNugraha, Asep wahyunidn0009066703
ReviewerJahro, Iisnidn0015106507
ReviewerRoza, Destrianidn0017127104
ReviewerSihombing, Junifa Laylanidn0020068005
ReviewerSimatupang, Lisnawatinidn0019077604
ReviewerHerlinawati, nidn0117067702
ReviewerSusanti, Noranidn0022107807
ReviewerZubir, Moondranidn0028058005
Keywords: Inovasi; ekstrak kinang; sociopreneur
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Q Science > QD Chemistry > QD241 Organic chemistry
Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 27 Jul 2022 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46867

Actions (login required)

View Item View Item