tujuan implementation smartphone tidak evaluasi tahap adalah tetapi layak hendaknya langkah dalam diharapkan menjadi mengetahui pandemic online negeri dan saran SMK oleh hampir telah metode setiap analyse peserta 119 secara memenuhi tercapai peneliti dituntut design haru berbasi analisi dikembangkan sejauh ketertarikan mengakse dimana sangat jaringan perlu lebih DAN tenaga diakse dibuktikan poembelajaran adapun medan meningkatkan implementasi development pembelajaaran kapan 117 mengembangkan edukatif baik hal melakukan sesuai daring dilaksanakan diseluruh XI mata handphone jauh hasil skor maka prakti didik diterapkan memanfaatkan pembehasan pada listrik tetap namunj yang animasi belajar telaha dari berdasarkan ADDIE desai diisi untuk learning jarak prose memiliki waktu itu bprose kela adanya diuraikan lagi inspirasi data evaluation guru penelitian dimasa laptop pendidik maupun teknik bahwa dinamakan pun mengharuskan dapat dipantau desain digunakan teknologi masa 118 para diata kreativitasnya agar lokasi computer internet tahapan diberikan sebagai ahli saat nilai sudah serta video website dinyatakan pengembangan siswa disimpulkan pelajaran yaitu pembelajaran BAB bisa pembelajarannya ini media diketahui indonesia kini dimanapun mempermudah model ditambah karena SARAN dengan menggunakan sarana bantuan mana validasi lakukan KESIMPULAN memadai researech materi persyaratan smarphone berupa sekolah kesimpulan instalasi kelayakannya validator keterbatasan berada atau hanya semua manggunakan