kelompok qualification instructional dianalisi lunak matter outcome final angket membandingkan perencanaan terdiri adalah menemukan descriptive student wa untuk learning research dikumpulkan karakteristik BINJAI pascasarjana planning dalam gall higher ABSTRACT MOIDEL four individual who qualitative 2015 graduate ABSTRAK interactive calculation many mengetahui menunjukkan software mahasiswa thitung sequence group negeri dan without than ditunjukkan department sistemati continued subjek effectivenes data hipotesi difference programmed penelitian quasi composed rekayasa terdapat awal semester metode characteristic method material disusun sebesar experiment ttabel tinggi meet good urutan systematic state bahwa teknik akutansi secara kualifikasi memenuhi lapangan improve uji product course design meliputi komputerisasi package melalui university desain dilanjutkan commercial kualita digunakan berbasi analisi dikembangkan yakni niaga terprogram limapuluh tentang test NOVA revisi include thesi based dimana sebanyak field sangat nine showed tahapan kuasi lebih use interaktif aim ahli hypothesi tanpa fatherly type perhitungan there sedangkan stmik tesi perangkat pengolahan result akhir pengembangan amounted medan meningkatkan indicated program merupakan development disimpulkan pelajaran yaitu sampel significant pembelajaran validation antara analyzed ini media questionnaire excellent baik subject hal coba perorangan model KAPUTAMA study qualifying about prove dilaksanakan accounting dua computerized determine initial produk empat tcount dengan menggunakan engineering second ttable conducted signifikan two technique mata paket validasi testing pengujian find eksperimen kecil te universita sample very keefektifan teaching deskriptif binjai collected quality membuktikan borg materi kuliah analysi kualitatif between expert trial sembilan hasil engineer using unutk namely concluded processing SIMANJUNTAK experimental equal II used revision mampu jeni small pada fifty through while developed STMIK comparing jurusan berada yang stage consist perbedaan belajar dari bertujuan kaputama