Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) pada Materi Teks Negosiasi Kelas X SMA Negeri 2 Rantau Selatan Tahun Pembelajaran 2020/2021

Sastika, Insi (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) pada Materi Teks Negosiasi Kelas X SMA Negeri 2 Rantau Selatan Tahun Pembelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 2172111015 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2172111015 COVER.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 2172111015 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2172111015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 2172111015 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 2172111015 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2172111015 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2172111015 PREFACE.pdf - Published Version

Download (354kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2172111015 TABLEOF CONTENTS.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2172111015 TABLEOF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 2172111015 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2172111015 TABLES.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 2172111015 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 2172111015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 2172111015 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 2172111015 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (643kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 2172111015 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 2172111015 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (351kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 2172111015 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 2172111015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (493kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertolak dari masalah kurangnya bahan ajar yang disediakan oleh
sekolah, karena bahan ajar yang tidak bervariasi pembelajaran terasa
membosankan bagi siswa. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, diperlukan
pengembangan bahan ajar berupa LKPD yang menarik yang harus disusun sesuai
Kompetensi Dasar Kurikulum 2013. Penelitian ini bertujuan untuk (1)
mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) sehingga menghasilkan
produk LKPD pada materi teks negosiasi kelas X di SMA Negeri 2 Rantau
Selatan, (2) mendeskripsikan kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)
pada materi teks negosiasi di kelas X di SMA Negeri 2 Rantau Selatan. Penelitian
ini menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan
menggunakan model, ADDIE. Dalam penelitian model ADDIE ada 5 tahap, tetapi
pada penelitian ini dibatasi hanya sampai pada tahap ketiga, yaitu Pengembangan
(Development). Maka dari itu, tahapan penelitian yang dilakukan adalah Analisis
(Analysis), Desain (Design), dan Pengembangan (Development). Adapun hasil
penelitian ini ialah telah dihasilkan produk Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)
pada materi teks negosiasi di kelas X dengan persentase kelayakan 90,7% dari ahli
materi dan termasuk kategori sangat layak, nilai kelayakan menurut ahli media
adalah 90% dan termasuk kategori sangat layak, selanjutnya respon guru bidang
studi bahasa Indonesia adalah 96% dan termasuk kategori sangat layak. Sehingga
dapat disimpulkan bahwa produk pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik
(LKPD) pada materi teks negosiasi layak digunakan sebagai bahan ajar tambahan
disekolah terkhusus kelas X.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD); Teks Negosiasi; Model ADDIE
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 10 Aug 2022 08:16
Last Modified: 10 Aug 2022 08:16
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46603

Actions (login required)

View Item
View Item