Sudirman, Rosramadhana, Zulaini (2019) NILAI-NILAI EDUKASI DALAM PERMAINAN TRADISIONAL. EC00201992626.
Text
Sertifikat_EC00201992626.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
Abstract
Sebuah video yang dikemas dengan menggambarkan permainan yang berisikan satu bentuk aktivitas sosial yang dominan pada awal masa anak-anak. Dimana setiap anak di dunia ini memiliki hak untuk bermain, dengan bermain anak mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang membantu perkembangannya guna menyiapkan diri dalam menghadapi kehidupan kedepannya. Vidio ini mempopulerkan permainan tradisional permainan egrang batok kelapa. Permainan tradisional ini mampu menanamkan nilai-nilai karakter dan edukasi yang cocok dimainkan oleh anak-anak. Nilai-nilai karakter yang terkandung dalam permainan ini juga seperti kerja keras, keuletan, nilai kemandirian, nilai saling menghargai, nilai tanggung jawab, nilai kejujuran maupun sportivitas, yang cukup baik dalam pertumbuhan dan perkembangan bagi anak.
Item Type: | Patent |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN406 Cultural traits, customs, and institutions G Geography. Anthropology. Recreation > GR Folklore > GR430 Folklore relating to private life L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 04:17 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46593 |
Actions (login required)
View Item |