MODEL PENGUATAN FUNGSI KELUARGA KORBAN PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA DALAM PEMANFAATAN LAHAN PERKARANGAN PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI KECAMATAN PERCUT SEI TUAN

LPPM Universitas Negeri Medan (2021) MODEL PENGUATAN FUNGSI KELUARGA KORBAN PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA DALAM PEMANFAATAN LAHAN PERKARANGAN PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI KECAMATAN PERCUT SEI TUAN. EC00202156276.

[thumbnail of Sertifikat_EC00202156276.pdf]
Preview
Text
Sertifikat_EC00202156276.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview

Abstract

Sebuah penelitian yang dilatar belakangi banyaknya korban PHK selama masa pandemi Covid 19. Kondisi ini membuat sebagian kepala keluarga kehilangan pekerjaan dan sulit untuk mencari pekerjaan lain, Di samping korban PHK yang memiliki kompetensi terbatas di bidang lain, juga tidak sedikit yang mengalami trauma dan stress. Berdasarkan kondisi tersebut peneliti membuat sebuah model dengan memberikan penguatan fungsi keluarga dengan dengan seluruh anggota keluarga yang ada untuk memanfaatkan perkarangan rumah dengan bertanam berbagai jenis bunga, sayuran, buah-buahan, dan berternak, yang hasilnya dapat dijual. Sehingga pada hasil penelitian ditemukan kalau para kepala keluarga dengan seluruh anggota keluarga tetap dapat melakukan aktifitas selama masa Pandemi Covid 19 walau harus dilingkungan rumah. Di sisi lain dapat menambah penghasilan keluarga, di samping dapat menghilangkan kejenuhan dalam keluarga yang berganti menjadi hiburan.

Item Type: Patent
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 21 Jul 2022 04:10
Last Modified: 21 Jul 2022 04:10
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46592

Actions (login required)

View Item
View Item