aspek berikut tahap adalah kemampuan hendaknya dalam diharapkan menumbuh menyediakan dan saran oleh telah juga kevalidan tinggi membantu memenuhi berhasil peneliti berbasi analisi dikembangkan kepraktisan membuat sangat kepada lebih DAN sedangkan 875 klasikal total 154 rata mengembangkan biasa baik hal coba melakukan matemati bervariasi XI te keefektifan hasil skor maka prakti validita dikemukakan pada spasial yang banyak belajar dari berdasarkan angket flash untuk reliabilita khususnya pencapaian prose bernilai valid waktu kela ditinjau 866 guru penelitian sebesar sama positif uji dapat digunakan para lain diata agar ingin sebagai dikatakan nilai serta 153 kategori akhir siswa yaitu sampel pembelajaran BAB bisa ini media bagi respon SARAN macromedia dengan menggunakan reliabel kembangkan validasi ketuntasan 889 ditetapkan kriteria KESIMPULAN pembahasan sehingga sekolah kesimpulan II mengajar validator disarankan efektif disseminate berada beberapa memperkaya