PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN OPTIMUM PRODUK LAPTOP ASUS DAN HP MENGGUNAKAN TEORI PERMAINAN (STUDI KASUS DI FMIPA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN)

Abdillah, Muhammad Ichsan (2021) PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN OPTIMUM PRODUK LAPTOP ASUS DAN HP MENGGUNAKAN TEORI PERMAINAN (STUDI KASUS DI FMIPA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4171230012 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4171230012 COVER.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4171230012 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4171230012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4171230012 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4171230012 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4171230012 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4171230012 PREFACE.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4171230012 TABLE OF CONTENT .pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4171230012 TABLE OF CONTENT .pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 4171230012 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 4171230012 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 4171230012 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 4171230012 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4171230012 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4171230012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi di era rovlusi industri generasi 4.0 berdampak pada sistem pendidikan di indonesia, dimana keberadaan teknologi dalam kegiatan pembelajaran sangat penting untuk pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan di indonesia dan salah satu teknologi yang memberikan banyak manfaat dalam kegiatan pembelajaran adalah laptop. Keberadaan laptop yang menjadi kebutuhan menimbulkan persaingan bisnis dikalangan para produsen laptop, khususnya di FMIPA Universitas Negeri Medan. Diantara banyak merek laptop yang digunakan mahasiswa, ada dua merek laptop yang bersaing memperebutkan mahasiswa sebagai konsumen produk laptop yaitu merek laptop ASUS dan merek laptop hp, Kedua produsen merek laptop harus menentukan strategi pemasaran yang optimum dalam memasarkan produknya kepada mahasiswa, dimana setiap mahasiswa hanya menggunakan satu produk laptop selama perkuliahan. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah strategi pemasaran yang optimum untuk konflik pemasaran produk antara merek laptop ASUS dan merek laptop hp menggunakan teori permainan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer, dimana data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden yang merupakan mahasiswa FIMPA Universitas Negeri Medan. Data yang diperoleh diolah menggunakan metode teori permainan dan program linier dengan bantuan software POM QM 4.0. Hasil yang diperoleh berupa preferensi dan persepsi bagi masing-masing merek laptop. Strategi yang optimum untuk Laptop ASUS adalah strategi storage unit, strategi memory (RAM), dan strategi processor. Dengan persentase terbesarnya adalah 68% untuk strategi memory (RAM). Dan untuk Laptop hp, strategi optimum yang diperoleh adalah strategi storage unit, strategi memory (RAM), dan strategi processor. Dengan persentase terbesarnya adalah 74% strategi storage unit.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 MAT 057
Uncontrolled Keywords: Pemasaran; Teori permainan; Algoritma; Program linier
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA150 Algebra
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 14 Jun 2022 04:18
Last Modified: 14 Jun 2022 04:18
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46135

Actions (login required)

View Item
View Item