fcount outcome education multikoloniarita adalah keyword wa regresi populasi dalam ABSTRACT dipengaruhi 336 ABSTRAK mengetahui sig sampling pengumpulan 279 facto pendidikan accepted negeri dan hipotesi sisanya oleh metode maksimal motivasi did method validity documentation dependent state berlangsung value secara terikat beralamat iskandar 628 permasalahan menganalisi analisi simultan jalan population test prestasi ha reliability dimana selama meaning sebanyak economic lebih faktor achievement effect place sedangkan ditemukan coefficient result medan pemberlajaran total factor multiple diperoleh butar significant 987 persentasi elisa tanti 7173143012 study pengambilan dilaksanakan beba dokumentasi collection said 957 expost ttable observasi fhitung X2 universita teaching direct terhadap independent linearity motivation analysi besar langsung hasil determination ftable obtained validita berganda used stambuk multicoloniarity low while orang yang belajar NIM dari berdasarkan analyze diterima shown people angket 027 student untuk learning research application reliabilita koefisien located artinya prose kusioner remaining mahasiswa thitung than data instrument penelitian variable sebesar had X1 ttabel R2 teknik percentage normalita belum rendahnya positif ftabel uji positive dapat other significance university 805 lain penerapan based willem greater berpengaruh use dikatakan aim hypothesi nilai determinasi type simultaneously ekonomi outside program during linearita sampel X3 pembelajaran ini questionnaire fakulta normality observation 008 variabel determine kunci tcount dengan menggunakan conducted signifikan 2018 technique diluar sample problem bisni regression proces influenced sumbangan using sehingga pasar kata faculty pengaruh mengajar optimally jeni 000 found take linear prodi signifikansi busines learn bertujuan contribution ditunjukan not