PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING DAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2018 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

YUSNIATI, EFA (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING DAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2018 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 7173343007 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7173343007 COVER.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7173343007 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7173343007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (542kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7173343007 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7173343007 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7173343007 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7173343007 PREFACE.pdf - Published Version

Download (383kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7173343007 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 7173343007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7173343007 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7173343007 TABLES.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7173343007 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7173343007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 7173343007 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 7173343007 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 7173343007 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 7173343007 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (841kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7173343007 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7173343007 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 7173343007 BIBLIOGRAFHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 7173343007 BIBLIOGRAFHY.pdf - Published Version

Download (433kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah pembelajaran e-learning dan berpikir kritis mahasiswa pendidikan bisnis yang tergolong kurang tetapi prestasi akademik sudah termasuk dalam kategori yang baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran E-learning dan Berpikir Kritis Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Prodi Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilakukan di Kelas Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 yang berjumlah 53 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 53 orang mahasiswa.
Hasil perhitungan regresi linear berganda adalah Y = 30,876 + 0,501X1 + 0,388X2. Selanjutnya hasil penelitian menunjukkan: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan pembelajaran e-learning terhadap prestasi akademik, dengan nilai thitung 4,758 dan nilai signifikansi 0,000. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan berpikir kritis terhadap prestasi akademik, dengan nilai thitung 3,188 dan nilai signifikansi 0,002. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pembelajaran e-learning dan berpikir kritis terhadap prestasi akademik dengan nilai Fhitung 18,069 dan nilai signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran E-learning, Berpikir Kritis, Prestasi Akademik
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 13 Jun 2022 04:04
Last Modified: 29 Aug 2022 05:24
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46094

Actions (login required)

View Item
View Item