DEVELOPING SPEAKING MATERIALS BASED ON PROBLEM-BASED LEARNING FOR ACCOUNTING STUDENTS OF POLMED

M., Syahrudin (2015) DEVELOPING SPEAKING MATERIALS BASED ON PROBLEM-BASED LEARNING FOR ACCOUNTING STUDENTS OF POLMED. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 809125019 Cover.pdf]
Preview
Text
1. 809125019 Cover.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[thumbnail of 2. 809125019 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
2. 809125019 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (848kB) | Preview
[thumbnail of 3. 809125019 Abstrak.pdf]
Preview
Text
3. 809125019 Abstrak.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of 4. 809125019 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
4. 809125019 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of 5. 809125019 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
5. 809125019 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 6. 809125019 Bab I.pdf]
Preview
Text
6. 809125019 Bab I.pdf - Published Version

Download (375kB) | Preview
[thumbnail of 7. 809125019 Bab V.pdf]
Preview
Text
7. 809125019 Bab V.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of 8. 809125019 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
8. 809125019 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview

Abstract

ESP merupakan suatu matakuliah yang diajarkan di tingkat universitas. ESP dirancang untuk memenuhi kebutuhan ril mahasiswa. Matakuliah yang diajarkan seharusnya sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keadaan sebenarnya matakuliah bahasa Inggris untuk semester kelima mahasiswa Program Studi Akuntansi yang diajarkan di Politeknik Negeri Medan. Metode yang dipergunakan adalah metode Riset dan Pengembangan yang dikembangkan oleh Borg dan Gall. Angket umum terdiri dari 22 pertanyaan; angket proses evaluasi belajar mengajar terdiri dari 35 pertanyaan; angket kelayakan pengembangan materi pengajaran terdiri dari 26 pertanyaan serta pedoman lembar jawaban wawancara. Semua angket diberikan kepada beberapa pihak, yaitu mahasiswa aktif, alumni, perusahaan dan dosen untuk mengetahui apa yang sebenarnya dibutuhkan siswa. Setelah mengetahui kebutuhan mahasiswa, buku ESPpun dirancang berdasarkan analisis kebutuhan. Materi pengajaran yang baru dievaluasi dan direview oleh para pakar ESP dan kemudian hasilnya direview kembali. Bahan ajar yang baru dikembangkan dicoba di kelas untuk mencari tahu kelemahannya. Baru kemudian buku tersebut direview kembali berdasarkan perolehan yang didapat melalui tahap uji coba bahan ajar yang baru dikembangkan

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 418.971 2 Sya d
Uncontrolled Keywords: need Analysis; Learning Materials; Speaking Skills
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 06 Jun 2016 05:07
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4602

Actions (login required)

View Item
View Item