TINJAUAN MINAT BELAJAR SISWA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN BEBERAPA TIPE MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF

Sitorus, Jiovanca Kezia Anasthasia (2021) TINJAUAN MINAT BELAJAR SISWA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN BEBERAPA TIPE MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4173311054 JUDUL.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4173311054 JUDUL.pdf - Published Version

Download (23kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4173311054 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4173311054 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4173311054 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4173311054 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4173311054 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4173311054 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4173311054 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4173311054 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (29kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4173311054 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4173311054 BAB I.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4173311054 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4173311054 BAB V.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4173311054 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4173311054 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil analisis minat dan atau hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan beberapa tipe model pembelajaran kooperatif melalui studi literatur dari data hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti pada sumber literatur. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur sehingga data yang diperoleh berasal dari kumpulan literatur seperti prosiding, jurnal, dan skripsi. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw, Make a Match, dan Student Teams Ahchievement Divisions (STAD) yang dilaksanakan oleh peneliti di masing – masing sumber literatur pada kegiatan pembelajaran menunjukkan bahwa adanya peningkatan minat belajar siswa yang diikuti dengan meningkatnya hasil belajar matematika siswa, namun pada proses pembelajaran di kelas terdapat beberapa hal yang menyebabkan terjadinya perbedaan pada minat belajar dan hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan tipe model pembelajaran kooperatif yang sama yaitu adanya perbedaan kemampuan awal siswa, instrumen penelitian yang digunakan, materi pelajaran, perbedaan pada indikator keberhasilan, banyaknya siklus dan pertemuan yang dilakukan dan tindakan yang dilakukan oleh guru di kelas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 MAT 032
Keywords: Minat belajar; Hasil belajar; Pembelajaran kooperatif; Pembelajaran matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 31 May 2022 08:34
Last Modified: 31 May 2022 08:34
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45928

Actions (login required)

View Item
View Item