ANALISIS KEMAMPUAN KOMINIKASI MATEMATIKA DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DI SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN

Iswandi, (2015) ANALISIS KEMAMPUAN KOMINIKASI MATEMATIKA DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DI SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 081188710046 Cover.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 081188710046 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 081188710046 Abstrak.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 081188710046 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 081188710046 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 081188710046 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 081188710046 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 081188710046 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 081188710046 Bab I.pdf - Published Version

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. 081188710046 Bab V.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. 081188710046 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran Kontekstual, Penelitian ini merupakan studi eksperimen di SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan pada kelas XI IPA dengan mengambil sampel 2 kelas secara acak. Instrumen dalam penelitian ini adalah : (1) tes kemampuan komunikasi matematika, (2) Lembar Aktivitas Siswa dan (3) lembar observasi aktivitas siswa dalam pembelajaran. Untuk melihat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematika siswa antara siswa yang mendapat pembelajaran dengan pendekatan kontekstual dengan siswa yang mendapat pendekatan konvensional, digunakan uji-t pada α = 0,05, dan uji anava dua jalur setelah prasyarat pengujian terpenuhi. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah (1) Perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa yang proses pembelajarannya melalui pendekatan pembelajaran kontekstual dengan siswa yang pembelajarannya melalui pendekatan konvensional, (2) Perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa yang aktivitas belajarnya tinggi dengan siswa yang aktivitas belajarnya rendah, (3) Interaksi antara pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa (1) Kemampuan komunikasi matematika siswa yang diberi pembelajaran dengan menggunakan pendekatan kontekstual lebih baik dari siswa yang diberi pembelajaran dengan pendekatan konvensional., (2) Kemampuan komunikasi matematika siswa dengan aktivitas belajar tinggi lebih baik dari siswa dengan aktivitas belajar rendah, (3) Tidak terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSaragih, Sahat1961051988031003
Thesis advisorSiagian, Pargaulan195410191980111001
Call Number: 510.071 2 Isw p
Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematika, Aktivitas Belajar, Pembelajaran Kontekstual,
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4589

Actions (login required)

View Item View Item