ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION DAN DIRECT INSTRUCTION

LIMBONG, NITA (2021) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION DAN DIRECT INSTRUCTION. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 7172144016 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7172144016 COVER.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7172144016 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7172144016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (443kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7172144016 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7172144016 PREFACE.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7172144016 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7172144016 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7172144016 TABEL OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 7172144016 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7172144016 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7172144016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7172144016 TABELS.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7172144016 TABELS.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 7172144016 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 7172144016 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (508kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 7172144016 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 7172144016 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7172144016 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7172144016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (310kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar Kearsipan siswa melalui penerapan model pembelajaran Explicit Instructiondan Direct Instruction.Metode penelitian menggunakan metode Library Research.Penelitian ini adalah kepustakaan atau Library Research adalah salah satu jenis metode penelitian kualitatif.Tujuan dari metode kualitatif adalah untuk memahami objek yang diteliti lebih mendalam.Penelitian yang digunakan yaitu Library Research bertujuan untuk menggambarkan secara sistematis mengenai hasil belajar kearsipan siswa melalui model pembelajaran Explicit Instructiondan Direct Instruction.
Penelitian ini disajikan untuk membahas tentang hasil belajar siswa, model pembelajaran Explicit Instruction, Direct Instruction dan hasil analisis hasil belajar yang dikutip dari jurnal-jurnal DOAJ (Directory of Open Access Journals), Science and Technology Indeks (SINTA), Scopus dan Garba Rujukan Digital (GARUDA)yang bisa digunakan sebagai referensi dalam menganalisis hasil belajar dengan penerapan model pembelajaran Explicit Instructiondan Direct Instruction. Instrumen penelitian ini adalah NVIVO 12.
Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan serta pengaruh yang diberikanmodel pembelajaran Explicit Instructiondan Direct Instruction terhadap hasil belajar.Peningkatan hasil belajar setelah diterapkannya model pembelajaran pembelajaran Explicit Instruction dan Direct Instruction menjadi lebih baik karena kedua model ini membantu siswa untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Analisis, Hasil Belajar, Explicit Instruction, Direct Instruction
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 04 Apr 2022 01:17
Last Modified: 04 Apr 2022 01:17
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45745

Actions (login required)

View Item
View Item