para menjadi universita sudah dikembangkan hal lain peningkatan coba yakni 153 model sebaiknya mengajar setelah 152 respon terbuka keefektifan dijadikan maupun dilakukan karena bervariasi berikut terhadap disarankan KESIMPULAN pemecahan pada agar seperti konstruktivisme secara perangkat kegiatan SARAN masalah adalah memenuhi tunta materi modul menarik disamping kemampuan disekolah pengembangan berkutuhan untuk komponen dan positif indikator selanjutnya klasikal SLB efektif ata siswa meningkatkan uji kepada menciptakan subjek peneliti dengan data pencapaian merupakan menggunakan hasil rata saran atau pelajaran yang dapat prose dalam meliputi beberapa minat peluang menerapkan diperoleh diharapkan guru penelitian memberikan ujicoba belajar sebagai kreatif menyarankan maka berupa sekolah lainnya dari kesimpulan pembelajaran mata itu BAB aktivita DAN digunakan thiagarajan telah semmel alternatif kela motivasi inovatif berbasi mengembangkan meningkat ini khusu analisi setiap sebesar adanya berdasarkan alternative ketuntasan bagi matematika II