issue tujuan kenyataan instructional education knowledge adalah keyword student kemampuan wa untuk learning research pascasarjana NOVIA object dalam mathematic mengonstruksi datar valid plan ABSTRACT waktu sheet ruang capable studi four kela who kurang 2015 ABSTRAK little subjeknya pendidikan negeri dan kesulitan satisfy effective mengacu petunjuk effort effectivenes guru penelitian criteria telah material setiap sebesar menurut had sedikit developmental iii ketercapaian state flat bahwa percentage value secara make masalah lembar memenuhi memampukan positif ability improve positive catatan berkoneksi university guide terjadi berbasi ideal dikembangkan yakni persentase SUSANTI test produce revisi mengalami menghasilkan pengetahuan ha thesi based selama device komponen menekankan geometry buku perlu showed koneksi consequence use achievement doesn SMP aim essential ahli RPP inferred instruction objek nilai serta activity sedangkan tesi kategori pemecahan perangkat kegiatan result pengembangan need medan siswa meningkatkan difficult program total usaha development rata disimpulkan yaitu during diperoleh duration pembelajaran they connection validation according ini lesson pelaksanaan subject model memecahkan study matemati respon clas kunci took category rencana record dengan emphasize menggunakan skill temuan construct activitie mathematical each validasi rendah te universita still peningkatan average teacher problem component keefektifan sisi terhadap kriteria increased akar tool materi solve book expert hasil using LAS namely berupa sehingga unable obtained kata response dihasilkan matematika reached revision jeni pada bangun mengikuti low developed efektif yang masih side solving dari postgraduate aktivita VIII berdasarkan