tujuan masing menambahkan berikut terakhir tahap adalah disposisi kemampuan untuk ata layak konsep indikataor pencapaian 181 dalam diharapkan waktu memperoleh ruang semmel kela aplikasi diuraikan menunjukkan diri soal pendidikan dan keingintahuan saran guru penelitian mendalam penalaran telah motivasi juga 179 meningkat setiap sebesar sama ketercapaian setelah tanjung penyebaran maupun bahwa pertemuan seperti secara masalah memenuhi belum positif uji tercapai peneliti dapat fleksibilita digunakan inovatif realistik berbasi ideal para dikembangkan lain persentase diata demikian agar mengalami sangat MT reflektif kepada apresiasi kepercayaan pemahaman lebih diberikan sebagai menyarankan lainnya dikatakan DAN pura nilai sudah sedangkan 180 dijadikan maksimum terlihat pemecahan perangkat pengembangan klasikal siswa meningkatkan butir pelajaran yaitu diperoleh pembelajaran BAB alternatif mengembangkan ini biasa bagi hal coba model melakukan matemati respon dilakukan sesuai bervariasi prisma SARAN dengan menggunakan tiap mata pendekatan ketuntasan peningkatan keefektifan kriteria KESIMPULAN 182 materi indikator selanjutnya hasil skor maka berupa sehingga sekolah kesimpulan matematika II disarankan hingga pada bangun pembaca realsitik menarik praktisi sejeni lua representasi poste ketekunan komunikasi menciptakan ketercapain yang beberapa minat menyatakan belajar kreatif dari bertujuan thiagarajan berdasarkan