kelompok nilai tanpa peranan tujuan berikutnya belakang sudah SISWA serta keterampilan keberhasilan segala dribbling diperlukannya sasaran sedangkan dirumuskan erat misi adanaya aspek dijadikan memotivasi menyiapkan undang memperhatikan berikut kesalahan tidak tindakan diemban sosial evaluasi tahap demi PENDEKATAN kegiatan adapun pengajaran sepak adalah siang marlintung akhir kemampuan pengembangan disekolah untuk kemempuan terkait penyebab perkembangan kecerdasan siswa meningkatkan khususnya berkualita memungkinkan individu bahan jasmani memilih terlibat upaya 2019 membawa pencapaian merupakan usaha tahun berperan mencapai partisipasi pelajaran prose memiliki yaitu dalam menerapkan diperoleh diharapkan larut sistem titik mental mmengenai gaya saja tersampaikan pembelajaran memperoleh itu ruang BAB aktifita teoriti senantiasa objektif pelaksana disebabkan menurun tepat UNTUK realita alternatif kela kurang menurunkan bisa bidang mengembangkan pertimbangan dikela tekun ini pengalaman indonesia perempuan main pagi menyenagkan adanya pelaksanaan biasa bagi mengetahui menjadi baik ditentukan hal ada menjelaskan dibiarkan identifikasi VARIASI PENERAPAN model melakukan memecahkan melihat dicari selebihnya ialah kontek fundamental seperangkat yanng berfikir perluasan smpn dilakukan sesuai mengakibatkan karena fisik pembinaan tingkah kesehatan secanggang kurangnya dilaksanakan tolak menggiring mengnggap aktif dibawah gejala pendidikan SMPN terlepa ismail kesempatan BOLA dan kesulitan ajaran diperbaiki ditunjukkan lihat sistemati nasional dengan data sarana khusunya akan persiapan IX penggunaan mewujudkan lepa tau keadaan sebelum harapan perlunya guru penelitian institusional latihan perhatian asal oleh mana telah metode motivasi juga pendekatan rendah dimasa permainan jauh net benar mencari penuli mulai sedikit te kriti berhasilnya latar siwa peserta bermain lembaga peningkatan dibutuhkan bagaimana bola volly BELAJAR basket berlarut kaki membatasi suasana mencermati paling menimbulkan melaksanakan kurikulum membantu tepatnya pendidik sekali maupun perubahan apalagi terlalu inginkan sisi diikuti terhadap teknik bahwa potensi terjadinya suatu memadai terutama diantaranya seperti sesudah secara sirkuit masalah materi manfaat menyebabkan belum sengaja rendahnya didominasi nama positif lapangan kondusif tersebut selanjutnya berhasil beralamat kepala rumusan mutu daya peneliti dituntut berbagai nalar langsung hasil dihadapi sikap BERBASIS dapat futsal memberikan melalui selara pemanfaatan maka gambaran prakti datang sehingga semangat target dibatasi permasalahan sekolah bimbingan haru guna penting rangka kualita memberikreativitasan tertarik terjadi bahanmasukan digunakan sampai dimilikinya didik KKM bermasalah bersemangat berbasi selain dibuat strategi mempengaruhinya instruktional masa satunya cenderung ternyata menariknya MENGGIRING mengejar optimal satu laku 1989 efisien wajib 2020 diata solusi demikian mengajar monoton berpikir MENINGKATKAN merespon tentang memang depan terorganisir sadar interaksi watak acuan SECANGGANG variasi wawasan pada tergantung agar mengalami kita menghantarkan diajarkan prestasi mengikuti lingkup terakreditasi penerapan tunta membuat seimbang menarik kemampuannya selama emosional formal menambah efektif serasi sangat kepada penja menciptakan landasan didapat memahami perlu bosan tuga orang peran dikhawatirkan menyebaban menyenangkan pembatasan atau yang BERMAIN menunjang mempunyai sering beberapa masih minat apabila lebih diberikan hanya banyak faktor sebagai belajar kreatif apakah prasarana dari SMP merangkap berdampak bertujuan pertumbuhan semua aktivita berkreatifita PENDAHULUAN ilmiah umum sutarno peranannya PTK saat kinerja mengadakan HASIL berdasarkan salah sub tingkat