PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN I-SPRING PADA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 101772 TANJUNG SELAMAT

BATUBARA, HAKIKI ANNISA (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN I-SPRING PADA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 101772 TANJUNG SELAMAT. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[img] Text
1. NIM. 1162111003_COVER.pdf - Published Version

Download (176kB)
[img] Text
2. NIM. 1162111003_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (253kB)
[img] Text
3. NIM. 1162111003_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (34kB)
[img] Text
4. NIM. 1162111003_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (215kB)
[img] Text
5. NIM. 1162111003_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (214kB)
[img] Text
6. NIM. 1162111003_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (32kB)
[img] Text
7. NIM. 1162111003_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (31kB)
[img] Text
8. NIM. 1162111003_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (31kB)
[img] Text
9. NIM. 1162111003_BAB I.pdf - Published Version

Download (430kB)
[img] Text
13. NIM. 1162111003_BAB V.pdf - Published Version

Download (60kB)
[img] Text
14. NIM. 1162111003_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (220kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran berbasis i-Spring pada pembelajaran tematik di kelas IV SD Negeri 101772 Tanjung Selamat. Penelitian ini menggunakan model penelitian Research and Development (R&D) dengan mengikuti prosedur Thiagarajan (Model 4D). Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV di SD Negeri 101772 Tanjung Selamat. Analisis data menggunakan (1) Uji kelayakan media dan materi yang telah memenuhi kriteria valid dan dan layak dengan hasil kelayakan materi 90 % dan hasil kelayakan media pembelajaran 88 %, (2) Uji coba pengembangan memperoleh hasil respon siswa dapat bernilai 89,86 % yang diperoleh melalui angket respon siswa. berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbasis i-Spring pada pembelajaran Tematik layak untuk digunakan dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSimbolon, Naeklannidn0025045706
Keywords: Pengembangan, i-Spring, Pembelajaran Tematik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 28 Jan 2022 04:40
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45105

Actions (login required)

View Item View Item