Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Spasial Dengan Pembelajaran Penemuan Terbimbing Berbasis Website Di SMA Negeri 1 Silangkitang

Rambe, Khairul Umam (2021) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Spasial Dengan Pembelajaran Penemuan Terbimbing Berbasis Website Di SMA Negeri 1 Silangkitang. Masters thesis, UNIMED.

[img] Text
1. NIM. 8176172026 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB)
[img] Text
2. NIM. 8176172026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (792kB)
[img] Text
3. NIM. 8176172026 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (142kB)
[img] Text
4. NIM. 8176172026 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (240kB)
[img] Text
5. NIM. 8176172026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (147kB)
[img] Text
6. NIM. 8176172026 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (114kB)
[img] Text
7. NIM. 8176172026 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (113kB)
[img] Text
8. NIM. 8176172026 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (113kB)
[img] Text
9. NIM. 8176172026 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
13. NIM. 8176172026 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (168kB)
[img] Text
14. NIM. 8176172026 REFERENCES.pdf - Published Version

Download (432kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Peningkatan kemampuan spasial siswa setelah penerapan pembelajaran penemuan terbimbing berbasis website dan 2) Kesulitan siswa dalam pemecahan masalah spasial dalam pembelajaran penemuan terbimbing berbasis website. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kualitatif deskriptif. Subyek penelitian adalah 32 siswa. Instrumen dalam proses pengumpulan data adalah pedoman wawancara dan tes pertanyaan spasial yang disusun di website. Studi ini menggunakan teknik pengumpulan data meliputi metode tes, metode wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian diperoleh bahwa siswa 1) Kesulitan menentukan jaring-jaring bangunan, 2) Kesulitan menentukan bentuk rotasi bangun, 3) Kesulitan memahami bentuk bangunan ruang, 4) Kesulitan prosedur kerja, 5) Tidak dapat menyebutkan luas bangunan, 6) Tidak memahami konsep diagonal. Kesulitan lain yang mempengaruhi hasil tes meliputi: 1) Soal yang ditampilkan tidak jelas, 2) Kecerobohan dalam memilih pilihan, 3) Lingkungan yang tidak kondusif dan 4) kesehatan siswa yang buruk

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSyahputra, Edinidn0021015706
Thesis advisorSinaga, Bornoknidn0010096506
Call Number: 510.72 Ram a
Keywords: Analisis; Kemampuan spasial; Penemuan Terbimbing, Website
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 25 Jan 2022 04:17
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44961

Actions (login required)

View Item View Item