nilai masing dijadikan terlihat kategori adalah 108 pengembangan untuk perkembangan klasikal lisnawati siswa layak total rata pelajaran langkah prose yaitu dalam diperoleh sistem pembelajaran memperoleh BAB alternatif mendukung kela mengembangkan berbeda aplikasi ini media diketahui bagi menjadi baik coba model ibu melihat respon dilakukan sesuai batang prawijaya 109 dilaksanakan tata soal SARAN pendidikan kisi negeri dan kecamatan said dengan data menggunakan VI saran SD sebelum guru penelitian selesai mengikutinya tema oleh validasi telah meningkat sebesar peserta sama peningkatan setelah sumber 107 melaksanakan sekali bahwa KESIMPULAN penilaian kemudian sesudah secara selaku divalidasi materi sugiharjo tersebut selanjutnya uji iskandar alaidru peneliti hasil skor dapat melalui maka prakti sekolah 104231 kesimpulan haru septian surya tertarik digunakan didik berbasi kelayakan teknologi praktikalita kebutuhan dikembangkan satu menyampaikan efektivita validator pada agar tunta membuat praktisi efektif sangat presentase kui tahapan atau yang beberapa lebih diberikan bapak animasi sebagai belajar kreatif lainnya ahli DAN saat berdasarkan salah