INTERAKSI EDUKATIF ANTARA GURU DAN ANAK DENGAN PERILAKU INSECURE DI TK. ULUL ILMI 02 KECAMATAN MEDAN MARELAN T.A 2019/2020

RIZKI, KHAIRAN NAWALI (2020) INTERAKSI EDUKATIF ANTARA GURU DAN ANAK DENGAN PERILAKU INSECURE DI TK. ULUL ILMI 02 KECAMATAN MEDAN MARELAN T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM.161113022 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM.161113022 COVER.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM.1161113022 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM.1161113022 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (625kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM.1161113022 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM.1161113022 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM.1161113022 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM.1161113022 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM.1161113022 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM.1161113022 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM.1161113022 DAFTAR TABEL DAN LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
6. NIM.1161113022 DAFTAR TABEL DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM.1161113022 BAB I.pdf]
Preview
Text
7. NIM.1161113022 BAB I.pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[thumbnail of 11. NIM.1161113022 BAB V.pdf]
Preview
Text
11. NIM.1161113022 BAB V.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM.1161113022 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
12. NIM.1161113022 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah guru belum sepenuhnya memahami perilaku insecure pada anak usia dini. Sehingga guru kurang mampu memberikan didikan/ intervensi yang tepat kepada anak dengan perilaku insecure di sekolah. Intervensi yang digunakan untuk memahami dan merubah perilaku anak insecure dalam penelitian ini yaitu menggunakan interaksi edukatif. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana proses interaksi edukatif yang terjadi antara guru dan anak insecure di sekolah serta mengetahui bagaimana proses interaksi edukatif dapat merubah perilaku anak insecure menjadi lebih baik. Jenis Penelitian ini berupa penelitian dengan metode atau pendekatan studi kasus (Case Study). Analisis data dalam penelitian adalah kualitatif deskriptif. Subjek Penelitian berjumlah 3 orang yang terdiri dari 1 orang anak dan 2 orang guru. Adapun pemerolehan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan observasi dan wawancara. Hasil analisis data menunjukkan bahwa proses interaksi edukatif antara guru dan anak dengan perilaku insecure berjalan dengan baik, dimana sudah terlihat perubahan perilaku pada anak insecure disekolah. Perubahan perilaku sangat terlihat pada anak yaitu anak mulai menunjukkan mimik wajah yang bahagia, mulai mampu menerima komunikasi dan sebagainya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Interaksi Edukatif, Guru, Anak, Perilaku Insecure
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 24 Jan 2022 02:20
Last Modified: 24 Jan 2022 02:20
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44879

Actions (login required)

View Item
View Item