HUBUNGAN MOTIVASI BERPRESTASI DAN PERSEPSI GURU TERHADAP KETERAMPILAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DENGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DI SMA KECAMATAN PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI

Kesumawati, Raden Dwi Puspa (2014) HUBUNGAN MOTIVASI BERPRESTASI DAN PERSEPSI GURU TERHADAP KETERAMPILAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DENGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DI SMA KECAMATAN PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 8116132011 Cover.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 8116132011 Lembar pengesahan.pdf - Published Version

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 8116132011 Abstrak.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 8116132011 Kata pengantar.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 8116132011 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 8116132011 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 8116132011 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 8116132011 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 8116132011 Bab I.pdf - Published Version

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. 8116132011 Bab V.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. 8116132011 Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan yang signifikan dan berarti antara motivasi berprestasi dengan kompetensi profesional guru di SMA Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai; (2) hubungan yang signifikan dan berarti antara persepsi guru terhadap keterampilan manajerial kepala sekolah dengan kompetensi profesional guru di SMA Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai; dan (3) hubungan yang signifikan dan berarti antara motivasi berprestasi dan persepsi guru terhadap keterampilan manajerial kepala sekolah secara bersama-sama dengan kompetensi profesionalit guru di SMA Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Subjek penelitian adalah guru SMA Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai dengan jumlah sampel sebanyak 116 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan proportionate stratified random sampling. Metode penelitian bersifat deskriptif yang bertujuan untuk memperoleh informasi tentang suatu gejala pada penelitian. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: (1) terdapat hubungan yang berarti antara motivasi berprestasi dengan kompetensi profesional guru sebesar ry1.2 = 0,512 > rtabel = 0,195 dan thitung = 6,330 > ttabel = 1,66; (2) terdapat hubungan yang berarti antara persepsi guru terhadap keterampilan manajerial kepala sekolah dengan kompetensi profesional guru sebesar ry2.1 = 0,342 > rtabel = 0,195 dan thitung = 3,866 > ttabel = 1,66; dan (3) terdapat hubungan yang berarti antara motivasi berprestasi dan persepsi guru terhadap keterampilan manajerial kepala sekolah secara bersama-sama dengan kompetensi profesional guru sebesar Ry(12) = 0,663 > rtabel = 0,195 dan Fhitung = 37,800 > Ftabel = 3,09. Hasil penelitian diperoleh motivasi berprestasi dan persepsi guru terhadap keterampilan manajerial kepala sekolah secara bersama-sama memberikan sumbangan sebesar 66,3% terhadap kompetensi profesional guru, dan sisanya ditentukan keadaan lain.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorWau, Yasaratodo19590101198601100
Thesis advisorLubis, Lahmuddin196204111989021002
Call Number: 371.207 Kes h
Keywords: Kompetensi profesional; Keterampilan manajerial; Kepala sekolah; Motivasi berprestasi; Guru
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5549 Personnel management. Employment management
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4483

Actions (login required)

View Item View Item