kelompok nilai tujuan sudah serta dibanding mengaplikasikan 101 yangdilakukan sedangkan video menangkap kerjasama aspek dijadikan tenaga bentuk memberika ajar berikut CD tidak kategori fasilitator evaluasi multimedia perangkat ingat adapun pemrograman terdiri adalah sebelumnya kemampuan disekolah pengembangan untuk medan siswa meningkatkan program khususnya dimaksusdkan layak bahan taraf terlibat upaya usaha gambar rata konvensional melibatkan diajukan lanjut disimpulkan pelajaran prose memiliki yaitu dalam diperlukan keseluruhan diperoleh sampel diajar berkelompok rangkuman sistem ispring pembelajaran waktu memperoleh itu BAB dimiliki dasar mendukung kela kesiapan keberadaan bidang mengembangkan pertimbangan ini media pengalaman disediakan diuraikan pelaksanaan kemudahan mempermudah bagi edukatif menjadi baik menunjukkan hal ada tua diberi coba perorangan tutorial menyelenggarakan representatif mencukupi dibandingkan efektifita tekni tampilan diupayakan thitung dilakukan karena pula adaptif kiranya dilaksanakan simpulan alasan SARAN aktif teruji kesempatan mendapatkan negeri terkontrol dan IMPLIKASI memberi ditunjukkan produk dengan dimaksud komputer menggunakan akan saran penggunaan temuan kenyataanya guru penelitian SMK mudah penalaran terdapat mengukur bia mata umpan oleh validasi telah dilengkapi maksimal juga kecil sebesar mulai peserta ttabel tinggi syarat melaksanakan membantu terhadap bahwa kriteria terutama 138 penilaian seperti belajarnya secara masalah memenuhi materi menyebabkan belum positif lapangan penyampaian teori rumusan 102 uji bila daya informasidinilai sumbangan peneliti pembahasan teksl langsung sembilan hasil penngadaan dapat informasi memberikan maka kreatifita prakti desain sehingga dilanjutkan mendalami sekolah kesimpulan haru kearah kualita terjadi pembelajarandinilai digunakan menujukkan didik dihasilkan berbasi bermakna cetak strategi dikembangkan baru pengaruh lain persentase kebosanan demikian mengajar tek SIMPULAN interaksi presentasi 100 mampu implikasi dana disarankan dikemukakan hingga foto pada ilmu pebelajar agar mengalami pembuatan ketertarikan bedasarkan tanggapan penerapan tetap suite selama alat mandiri impilkasi efektif sangat computer keterbatasan dikema buku memahami perlu orang atau KKPI yang 103 sering beberapa masih lebih balik perbedaan hanya animasi banyak belajar sebagai interaktif dari pihak berdampak cara ahli memerlukan DAN tercapainya fasilita saat umumnya berdasarkan dinilai