nilai diterima serta perhitungan dicapai sedangkan derajat dijadikan mendeskripsikan tuan tabel tidak bukan alangkah adalah pengolahan rtabel sebelumnya untuk ditolak siswa meningkatkan uraian koefisien perilaku tahun disimpulkan pelajaran prose yaitu dalam 021 menerapkan diperoleh pembelajaran waktu itu dipengaruhi BAB dasar alternatif mendukung rhitung bidang mengembangkan antara ini 2021 pengalaman diketahui adanya baiknya biasa bagi percut menjadi baik diteliti moment ada melihat ialah dibandingkan kebiasan thitung dilakukan sesuai termasuk karena makna variabel SARAN sebuah aktif ppkn pendidikan unuk SMPN dan ideologi dahulu negara dengan data dipertahankan menggunakan hipotesi akan saran mengarahkan medeskripsikan harapan signifikan mengolah guru penelitian sei mudah kompetensi terdapat mata umpan oleh mempelajarinya interprestasi telah memperlua pengujian pendekatan kecil bab berkontribusi sebesar mencari prinsip ttabel setelah paling korelasi pruduct terhadap bahwa KESIMPULAN besar selanjutnya uji peneliti dituntut hubungan seberapa hasil dapat informasi memberikan pedoman maka sehingga kesimpulan sedang penting referensi berbasi pancasila analisi kebebasan ketentuan terlebih para pengaruh lain 2020 diata 933 nihil luar 312 mampu disarankan dikemukakan wawasan pada ilmu teah agar kita pengetahuan membimbing saintifik dimana penelitiannya menambah lua ingin sangat dilakukannya menciptakan tergolong memahami perlu semata atau yang beberapa apabila pemahaman lebih balik hanya menyatakan banyak faktor sebagai belajar kreatif apakah dari demokrasi memerlukan tarif aktivita DAN berdasarkan tingkat