classe masing mengelompokkan dianalisi tunggal knowledge terdiri bacaan adalah student wa untuk research prior populasi daripada memiliki dalam higher ABSTRACT memperoleh kela ABSTRAK sihite menjadi mengetahui menunjukkan ada way classifying sampling negeri dan viiic inggri than data strategie penelitian 8106122029 upon setelah tinggi state bahwa teknik pemahan bahasa 2013 berjumlah applied uji bila design factorial university desain fobserved strategi directed terapan anggreini signifikasi fob 118 ANAVA tiga number interaksi population test proved linguistik also 2012 got pengetahuan thesi jalur memahami showed multistage pemahaman lebih diberikan apakah achievement SMP 857 effect terpilih jika scheffe activity there seluruh tabel selected applying taught tesi result registration medan interaction siswa program debora DRTA taraf linguistic total tahun morawa lanjut grade chosen sampel diajar ANOVA significant pembelajaran they dasar antara analyzed ini measured study english clas random dua ajaran dengan thinking menggunakan conducted whether two each rendah find eksperimen year te universita objective sample melaksanakan diukur teaching terhadap hitung membaca moreover membuktikan analysi between hasil using comprehension sehingga ftable 2x2 variance level experimental cluster pengaruh dwi pada reading diajarkan low while school strategy 054 out yang consist reciprocal viiia belajar dari bertujuan 172 VIII high