nilai diterima perhitungan sedangkan dijadikan memotivasi berikut kategori VII adalah rtabel kemampuan untuk perkembangan ditolak siswa meningkatkan 539 khususnya bahan rata pelajaran prose yaitu dalam diperoleh kontribusi diharapkan gaya pembelajaran memperoleh BAB teoriti kec kela rhitung pertimbangan antara ini 2021 bagi relevan hal thitung dilakukan sesuai bervariasi kewajiban SARAN melanjutkan pendidikan mendapatkan dan dunia SDN megajar dengan data akan saran signifikan guru penelitian gugu terdapat mata teru maksimal motivasi sebesar ttabel 236 suasana menimbulkan korelasi terhadap KESIMPULAN seperti samosir berusaha selanjutnya uji peneliti hubungan hasil dapat memperbaiki memberikan maka sehingga nilainya sekolah kesimpulan sedang referensi analisi H0 matematika yakni 2020 mengajar mampu dikemukakan pada kab ilmu agar pengetahuan dimana mengenai menciptakan berada menyenangkan yang 103 sempurna mempunyai lebih belajar sebagai dari DAN saat pangururan berdasarkan