berminat kelompok keterampilan dicapai berikut tidak penyelesaian kemampuan untuk siswa meningkatkan aek khususnya diambil SAVI terlibat upaya konvensional hendaknya pelajaran dikarenakan langkah prose yaitu dalam menerapkan berjalan diperoleh diharapkan sistem paneliti pembelajaran BAB mengelola SMA mendukung kela mengembangkan berbeda ini diuraikan bagi menjadi baik menunjukkan hal model dibandingkan biologi konvensonal bervariasi lagi simpulan SARAN keterlibatan melanjutkan negeri dan IMPLIKASI dengan menggunakan saran signifikan guru penelitian perhatian tingginya PBL mudah namun oleh telah juga jauh sain setiap kuo tinggi dibelajarkan mengajarkan koordinasi terlalu terhadap bahwa materi kondisi peneliti pembahasan hasil mempengaruhi dapat maka sehingga permasalahan tertarik berbasi selain analisi statistik optimal lain demikian mengajar berpikir SIMPULAN implikasi dikemukakan pada agar membimbing penerapan dimana menarik ingin tahapan yang beberapa pemahaman lebih banyak belajar sebagai menyarankan dari DAN jumlah berdasarkan jika tingkat