Pengembangan Model Tutorial Audio Visual Berkonten Syariah Islam Untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa Di Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh

Helnita (2021) Pengembangan Model Tutorial Audio Visual Berkonten Syariah Islam Untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa Di Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 8196182008 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 8196182008 COVER.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 8196182008 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 8196182008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 8196182008 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 8196182008 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 8196182008 ACKNOWLEDGEMENT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 8196182008 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (364kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 8196182008 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 8196182008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 8196182008 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM 8196182008 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 8196182008 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 8196182008 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 8196182008 LIST OF APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 8196182008 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 8196182008 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 8196182008 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (827kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 8196182008 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 8196182008 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 8196182008 REFERENVES.pdf]
Preview
Text
14. NIM 8196182008 REFERENVES.pdf - Published Version

Download (531kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berlatar belakang dari rendahnya kreativitas mahasiswa dalam mengembangkan media pembelajaran, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa melalui pengembangan model tutorial audio visual berkonten syariah islam. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) yang mengikuti langkah-langkah pengembangan model ADDIE yaitu: Analize, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa PG-PAUD semester II yang berjumlah 40 mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan menunjukan bahwa hasil validasi ahli media sebesar 95.83%, ahli materi sebesar 95,45%, ahli bahasa sebesar 95.00%, dari hasil validasi ahli video model tutorial audio visual berkonten syariah islam yang dikembangkan menunjukan hasil pada kreteria sangat layak dan dinyatakan valid sehingga layak untuk digunakan dalam penelitian, dan berdasarkan hasil dari penyebaran angket kreativitas mahasiswa, nilai pre tets menunjukan hasil rata-rata yaitu sebesar 49.35% dan nilai post test menunjukan hasil rata-rata sebesar 90.57% , hasil analisis statistik membuktikan bahwa tingkat kreativitas mahasiswa meningkat sebesar 41.22%, hal ini dapat dimaknai bahwa pemberian video model tutorial dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa dan video model tutorial yang telah disusun secara sistematis telah mencapai taraf keefektifan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 378.1 Hel p
Keywords: Model Tutorial; Audio Visual; Kreativitas Mahasiswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 31 Dec 2021 09:09
Last Modified: 31 Dec 2021 09:09
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44178

Actions (login required)

View Item
View Item