EFEK MODEL PEMBELAJARAN ATI (APTITUDE TREATMENT INTERACTION) TERHADAP AKTIVITAS TERHADAP DAN GENERIK SAINS FISIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 11 MEDAN

Dongoran, Zulkipli (2014) EFEK MODEL PEMBELAJARAN ATI (APTITUDE TREATMENT INTERACTION) TERHADAP AKTIVITAS TERHADAP DAN GENERIK SAINS FISIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 11 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 8116176018 Cover.pdf]
Preview
Text
1. 8116176018 Cover.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of 2. 8116176018 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
2. 8116176018 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (639kB) | Preview
[thumbnail of 3. 8116176018 Abstrak.pdf]
Preview
Text
3. 8116176018 Abstrak.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of 4. 8116176018 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
4. 8116176018 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of 5. 8116176018 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
5. 8116176018 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of 6. 8116176018 Daftar Tabel.pdf]
Preview
Text
6. 8116176018 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[thumbnail of 7. 8116176018 Daftar Gambar.pdf]
Preview
Text
7. 8116176018 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of 8. 8116176018 Daftar Lampiran.pdf]
Preview
Text
8. 8116176018 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[thumbnail of 9. 8116176018 Bab I.pdf]
Preview
Text
9. 8116176018 Bab I.pdf - Published Version

Download (302kB) | Preview
[thumbnail of 10. 8116176018 Bab V.pdf]
Preview
Text
10. 8116176018 Bab V.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of 11. 8116176018 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
11. 8116176018 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) perbedaan aktivitas siswa antara model pembelajaran langsung model pembelajaran ATI, (2) perbedaan kemampuan generik sains fisika siswa antara model pembelajaran langsung dan model pembelajaran ATI. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 11 Medan. Pemilihan sampel dilakukan secara random dengan mengacak kelas. Instrumen yang digunakan terdiri dari: (1) lembar observasi aktivitas belajar (2) tes kemampuan generik sains fisika dengan materi pokok listrik dinamis. Adapun tes yang digunakan untuk memperoleh data adalah berbentuk essay. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis komparatif dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) aktivitas siswa yang diajar dengan model pembelajaran ATI lebih baik dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran langsung (2) kemampuan generik sains fisika siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran ATI lebih baik dibandingkan dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 537.071 2 Don e
Uncontrolled Keywords: Arus listrik; Hukum ohm; Hambatan penghantar; Generik sains; Pembelajaran langsung; Model pembelajaran; Aptitude Treatment Interaction
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 20 Apr 2016 07:11
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4392

Actions (login required)

View Item
View Item