PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII MTs

Panggabean, Iin Srimulyani (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII MTs. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4163311023 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4163311023 COVER.pdf - Published Version

Download (379kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4163311023 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4163311023 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4163311023 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4163311023 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4163311023 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4163311023 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4163311023 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4163311023 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (455kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4163311023 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4163311023 BAB I.pdf - Published Version

Download (414kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4163311023 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4163311023 BAB V.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4163311023 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4163311023 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa di kelas VII MTs Tapanuli Utara. Penelitian ini merupakan penelitian Tindakan kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-A MTs Tapanuli Utara pada semeter genap T.A 2020/2021 yang berjumlah 18 orang. Objek dalam penelitian ini adalah Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) pada materi bangun datar segi empat. Penelitian ini terdiri dari 2 siklus dan tes diberikan pada setiap akhir siklus. Dari hasil analisis data diperoleh hasil: (1) Rata-rata nilai tes kemampuan komunikasi matematis siswa pada siklus I sebesar 66.32% dengan 44.44% dari 18 orang siswa telah mencapai ketuntasan belajar kemudian meningkat pada siklus II sehingga rata-rata nilai tes kemampuan komunikasi matematis sebesar 81.94% dengan 83.33% dari 18 orang siswa telah mencapai ketuntasan belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 MAT 266
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran; Think talk write; Komunikasi matematis; Pembelajaran kooperatif; Segiempat
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 24 Nov 2021 05:13
Last Modified: 24 Nov 2021 05:13
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43913

Actions (login required)

View Item
View Item