V3D BOOK : BUKU VIRTUAL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY UNTUK MENGATASI PERMASALAHAN PEMBELAJARANDI MASA PANDEMI

Fadhillah, Amelia and Hanif, Fikri and Astika, Windi and Azkia, Azqal (2021) V3D BOOK : BUKU VIRTUAL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY UNTUK MENGATASI PERMASALAHAN PEMBELAJARANDI MASA PANDEMI. In: Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat "Penguatan Peran Perguruan Tinggi Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Di Era New Normal Melalui Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat", 8 September 2021, LPPM Universitas Negeri Medan.

[img] Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)
Official URL: lppm.unimed.ac.id

Abstract

Pandemi COVID-19 merupakan sebuah virus yang sangat luar biasa, hanya dalam waktu singkat, virus ini sudah merenggut ribuan nyawa bukan hanya di Cina tetapi juga di berbagai negara di dunia seperti Italia, Iran, Korea Selatan, Inggris, Jepang, Amerika Serikat, Jerman, dan negara lainnya termasuk Indonesia. Seluruh segmen kehidupan manusia terganggu, tanpa kecuali pendidikan. Seluruh aktivitas dilaksanakan dalam waktu kurang lebih 3 Bulan, yang dilasanakan secara daring di tempat masing-masing karena sesuai dengan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Pelaksanaan kegiatan terdiri dari 3 tahapan , yaitu : (1) Analysis, (2) Perancangan, (3) Produksi, (4) Pemasaran (5) Evaluasi, V3D BOOK sebagai media pembelajaran berbasis Augmented Reality ini mempunyai potensi besar dan menjanjikan dalam era industri kreatif saat ini, yang dimana dengan kondisi dimasa pandemi virus corona membuat pelajaran dibidang pendidikan. Terganggu dengan media V3D kami bisa mengatasi permasalahan tersebut. Sehingga memberi kita pelajaran untuk dapat lebih kreatif, inovatif, kolaboratif,variatif, efektif, efisien dalam berproduksi, Penggunaan platform digital dalam promosi, pemasaran, dan penjualan memudahkan konsumen dalam segala hal, kompetitor saat ini tidak ada dikerenakan sulitnya pembuatan objeck 3D dan pemahaman terhadap Augmented Reality.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Augmented Reality; Media Pembelajaran; Objeck 3D; Book
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Divisions: Lembaga Penelitian
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 19 Nov 2021 03:47
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43836

Actions (login required)

View Item View Item