PELATIHAN PENERAPAN MODEL ORGANIZATIONAL CITIZIENSHIP BEHAVIOR (OCB) UNTUK MENINGKATKAN KINERJA TENAGA PENYULUH KESEHATAN MASYARAKAT DALAM PENCEGAHAN PENYAKIT TBC

Sianturi, Efendi and Situmorang, Benyamin and Simaremare, Aman (2021) PELATIHAN PENERAPAN MODEL ORGANIZATIONAL CITIZIENSHIP BEHAVIOR (OCB) UNTUK MENINGKATKAN KINERJA TENAGA PENYULUH KESEHATAN MASYARAKAT DALAM PENCEGAHAN PENYAKIT TBC. In: Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat "Penguatan Peran Perguruan Tinggi Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Di Era New Normal Melalui Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat", 8 September 2021, LPPM Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (434kB) | Preview
Official URL: lppm.unimed.ac.id

Abstract

Pelayanan promotif dan preventif menjadi sangat penting karena dengan lemahnya pelayanan ini dalam Usaha Kesehatan Masyarakat (UKM), diperantarai menjadi salah satu penyebab tingginya morbiditas, meningkatnya faktor risiko kesehatan. Dalam melaksanakan pelayanan promotif dan preventif tentunya berkaitan erat dengan sumber daya organisasi yang tersedia di Puskesmas. Sumber daya organisasi adalah salah satu faktor pendukung dalam penyediaan pelayanan kesehatan yang berkualitas, dan diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Adapun Model yang di gunakan Model Pelatihan Berbasis Organizational Citizenship Behavior (OCB) untuk Peningkatan Kinerja Penyuluh Kesehatan Masyarakat Gambaran yang dirancang untuk mengubah perilaku penyuluh Kesehatan masyarakat untuk meningkatkan kinerja melalui proses pelatihan.

Item Type: Conference or Workshop Item (UNSPECIFIED)
Keywords: Model Organizational Citizenship Behavior (OCB); Kinerja; Penyuluh Kesehatan Masyarakat
Subjects: R Medicine > RC Internal medicine > RC581 Specialties of internal medicine
R Medicine > RC Internal medicine > RC581 Specialties of internal medicine > RC705 Diseases of the respiratory system
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 16 Nov 2021 00:47
Last Modified: 21 Nov 2021 06:51
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43722

Actions (login required)

View Item
View Item