PELATIHAN BAHASA INGGRIS PARIWISATA PADA PARA PELAKU USAHA KAMPUNG WISATA SAWAH DESA PEMATANG JOHAR KECAMATAN LABUHAN DELI KABUPATEN DELI SERDANG PROVINSI SUMATERA UTARA

Siregar, Masitowarni and Sumarsih and Bahri, Syamsul (2021) PELATIHAN BAHASA INGGRIS PARIWISATA PADA PARA PELAKU USAHA KAMPUNG WISATA SAWAH DESA PEMATANG JOHAR KECAMATAN LABUHAN DELI KABUPATEN DELI SERDANG PROVINSI SUMATERA UTARA. In: Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat "Penguatan Peran Perguruan Tinggi Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Di Era New Normal Melalui Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat", 8 September 2021, LPPM Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (318kB) | Preview

Abstract

Tujuan kegiatan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris pelaku usaha Kampung Wisata Sawah Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan ini merupakan bentuk pelatihan yang menggunakan metode pelatihan mixed method. Selanjutnya pelatihan tersebut merupakan pembelajaran kontekstual yang diintegrasikan dalam pembelajaran ESP dengan konsep learning through experience. Pelatihan ini berlangsung selama tiga bulan di Kampung Wisata Sawah Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara. Dengan adanya kegiatan pengabdian ini para pelaku wisata menyadari pentingnya kemampuan bahasa Inggris dalam melaksanakan pekerjaan mereka di tempat wisata di desa Pematang Johar ini.Desa wisata Pematang Johar ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat popular hingga ke mancanegara. Desa ini beralamat di Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya para pelaku wisata tersebut mampu meningkatkan kemahiran menggunakan Bahasa Inggris.

Item Type: Conference or Workshop Item (UNSPECIFIED)
Keywords: Pelatihan Bahasa Inggris; Learning Through Experience; Kampung Wisata Sawah Pematang Johar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P95 Oral communication. Speech
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 12 Nov 2021 08:14
Last Modified: 19 Nov 2021 04:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43683

Actions (login required)

View Item
View Item