EFEKTIVITAS METODE E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA

Daulay, Umaya Sari and Rahmah, Tasya Aulia and Ginting, Tania Novianti and Surip, M. (2021) EFEKTIVITAS METODE E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA. Prosiding Seminar Nasional PBSI-IV Tahun 2021 Tema: Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Berbasis Digital Guna Mendukung Implementasi Merdeka Belajar. pp. 161-168. ISSN 978-623-6984-13-0

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (940kB) | Preview

Abstract

Tujuan artikel ini untuk mendeskripsikan keefektivan pembelajaran Bahasa Indonesia saat daring. Metode Penelitian artikel ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan penelitian yang mendeskripsikan secara rinci serta mendalam dan menghasilkan data berupa kata-kata yang bersumber dari tertulis atau lisan dari penelitian-penelitian sebelumnya yang pernah diamati. E-learning sangat dibutuhkan oleh seorang guru dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia. Hasil penelitian ini dapat diketahui secara langsung bagaimana pemanfaatan E-learning dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia. Pada kenyataannya, hasil yang diperoleh dari penelitian bahwa pemanfaatan E-learning dalam kegiatan pembelajaran sangat kurang. Pemanfaatan E-learning secara maksimal ternyata dapat meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia serta meningkatkan minat peserta didik pada pelajaran bahasa dan sastra Indonesia.

Item Type: Article
Keywords: Bahasa Indonesia; E-learning; Efektif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 12 Oct 2021 08:43
Last Modified: 12 Oct 2021 08:43
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43395

Actions (login required)

View Item
View Item