panjaitan pusat instructional 2002 sriyanto education trianto disertasi dikritik tidak seribu karwono perkalian evaluasi mendesain pengajaran kemampuan slavin logical learning bumiaksara konsep sudjana sani surabaya SLTP prose dalam mei mathematic cerda jurnal meningkatkanprofesionalisme 17oktober jakarta menurun wordpres psikologi kela paradikma understanding bilangan online menteri departemen blogspot inovasi penddikan pendidikan dan diterbitkan wiggin nasional zubainur makalah suhaedi apliksinya rme guru matematik bandung lulusan akse kompetensi penalaran 2009 namun sain september kemampuankomunikasimatematika 193 kependidikan workshop attitude cita penataran yogyakarta masalah 2013 berpikirlogisdan 09005434 citapustaka renita positif aspect 102 com pemberdayaan erlangga mengkonstruksi melalui perinti desain 2008 FMIPA realistik berbasi strategi peraturan http evaluasipembelajaran tentang UNESA 2012 leuser prestasi penerapan herdy07 remaja unit menekankan PUSTAKA dansudiran arifin landasan pertama pena 2007 103 pembelajran PP pemahaman algoritma htmldiakse nuralif UPI SMP DAFTAR nomor tingkat nilai oktober ironerozanie serta bulat 101 sunartomb setting RME menengah sitinuralif contextual tenaga edukasi tesi pemecahan diakse pustaka seminar pengembangan jigsaw medan siswa important 2006 hasratuddin konvensional html indek isi pembelajaran rozanie hasanah remajarosdakarya SMA dasar nasionalnomor mengembangkan publiser media disukai indonesia sumarno hal matemati sukse kontekstual reasoning dengan qohar thinking menggunakan banda aplication SD arikunto 2011 mathematical menguasai sugandi realistic filsafat pendekatan herdian soedjadi aceh geometri mctighe peningkatan UNY teacher jilid paling teaching kemandirian terhadap pmri penilaian proces dipresentasikan materi teori 2010 hasil dinarenita kompa sekolah UNIMED 2004 sunarto kooperatif standar matematika baru pengaruh turmudi mengajar november developing pmr tgl pada ilmu walle rosdakarya representasi read sumarmo komunikasi jurusan atau yang reciprocal banyak belajar shadiq indik saragih disajikan PMRI 216 gurumelaluipenelitiantindakankela ansari yogyakara paradigma