PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERBASIS DIGITAL

Hasanah, Uswatun (2021) PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERBASIS DIGITAL. Prosiding Seminar Nasional PBSI-IV Tahun 2021 Tema: Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Berbasis Digital Guna Mendukung Implementasi Merdeka Belajar. pp. 39-42. ISSN 978-623-6984-13-0

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (333kB) | Preview

Abstract

Kenormalan baru memiliki arti keadaan normal yang baru atau yang belum terjadi sebelumnya. Pandemi covid-19 mengharuskan masyarakat untuk beradaptasi dengan kenormalan baru, termasuk dalam proses belajar mengajar. Dalam kenormalan baru, proses pembelajaran dilakukan secara daring dan penilaian yang dilakukan guru harus sesuai dengan keadaan saat ini. Banyak aplikasi daring dalam menilai kemampuan siswa, khusunya bidang keterampilan. Salah satunya adalah google classroom. Tujuan artikel ini ialah untuk menguraikan penilaian keterampilan dalam aplikasi google classroom dan memberikan gambaran kepada guru untuk memudahkan penilaian terhadap kemampuan siswa secara daring. Aplikasi google classroom adalah aplikasi yang paling cocok digunakan dalam pembelajaran daring, khususnya bidang keterampilan. Artikel ini akan menguraikan penggunaan aplikasi google classroom dalam penilaian pembelajaran secara daring.

Item Type: Article
Keywords: Pembelajaran Bahasa Indonesia; Berbasis Digital
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 07 Oct 2021 15:26
Last Modified: 07 Oct 2021 15:26
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43370

Actions (login required)

View Item
View Item